Laman

BERITA TERKINI

Kamis, 12 Januari 2012

F-16 Kawal Pesawat Presiden dalam Kunjungan ke Madiun


 
Friederich Batari / PT. Media Nusa Pradana
Jurnas.com | EMPAT pesawat tempur F-16 mengawal pesawat khusus Boeing 737-800 yang dipakai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan dalam kunjungan kerja Presiden dari Malang ke Madiun. Keempat pesawat F-16 tersebut berasal dari Skadron Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahyudi Madiun.

Dari ketinggian 22 ribu kaki di atas permukaan laut, terdengar suara seorang pilot F-16 yang dihubungkan dan diperdengarkan di dalam pesawat presiden mengucapkan selamat datang kepada Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan.

"Selamat pagi dan salam sejahtera dari ketinggian 22 ribu kaki. Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden dan Ibu beserta rombongan," katanya.

"Merupakan satu kehormatan bagi kami, pesawat tempur TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas escort pesawat Indonesia one, beberapa saat lagi kita akan memasuki restricted area Iswahyudi tempat penjaga angkasa bersarang dan menempa diri untuk menghadapi segala ancaman udara," katanya lagi.

Menurutnya, TNI Angkatan Udara selalu siap sedia menjaga setiap jengkal wilayah kedaulatan Republik Indonesia dari udara.

Dalam pesawat yang dikawal oleh empat pesawat tempur F-16 itu, juga terdapat beberapa pejabat antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendikbud M Nuh, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faizal dan putra bungsu Presiden yang juga anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

sumber : Jurnas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar